"NICU" RSIA Pertmata Hati Mataram

2.4.16



Keluarga anda pasti mengharapkan lahirnya bayi yang telah lama dinantikan dalam kondisi sehat dan selamat. Kelahiran “PermataHati” anda akan membawa kebahagiaan bagi semua, namun kadang bayi lahir dalam kondisi yang gawat dan memerlukan penanganan dan perawatan intensif. RSIA Permata Hati menjawab rasa khawatir orang tua dengan menghadirkan layanan NICU untuk menghadapi situasi yang tidak diharapkan tersebut.

NICU merupakan ruang rawat intensif untuk bayi baru lahir hingga usia kurang 30 hari yang membutuhkan perawatan khusus pada kondisi yang kritis serta mencegah terjadinya komplikasi penyakit , misalnya ;berat badan lahir rendah, gangguan fungsi alat pernafasan, bayi preterm [ kurangbulan ], bayi yang mengalami kesulitan dalam persalinan atau bayi yang menunjukkan tanda-tanda kurang sehat dalam beberapa hari setelah melahirkan.

Fasilitas ruang NICU yang luas dan nyaman telah dilengkapi dengan berbagai sarana untuk menunjang perawatan intensif sebagai berikut;
INKUBATOR
Alat untuk mempertahankan kondisi lingkungan yang sesuai untuk bayi baru lahir , khususnya bayi preterm atau bayi yang sakit
INFANT WARMER
Alat ini digunakan untuk menstabilkan dan mengontrol suhu bayi baru lahir.
INFUSION PUMP
Alat untuk memberikan cairan infus atau nutrisi secara akurat dan kontinyu sesuai kebutuhan bayi yang sakit tersebut.
SYRINGE PUMP
Alat untuk memberikan cairan infus dan obat-obatan dengan aman, ketepatan sangat akurat dan kontinyu sesuai dosis yang diperlukan.
ALAT ALAT MONITOR ( MONITOR JANTUNG-PARU DAN ” PULSE OXYMETRI ” )
Alat yang digunakan untuk memantau denyut jantung dan pernafasan bayi serta kadar oksigen dalam darah secara continue.
C-PAP ( Continous Positive Airway Pressure )
Alat yang digunakan untuk bayi preterm yang mengalami gangguan pernafasan akibat paru- paru nya belum dapat mengembang secara sempurna.
Perawatan intensif yang kami siapkan meliputi:
— Perawatan level 1 : untuk bayi yang sakit ringan dan tidak memerlukan infus — Perawatan level 2 : untuk bayi yang sakit sedang dan memerlukan inkubator, infus, oksigen , monitor jantung & paru — Perawatan level 3 : untuk bayi yang sakit berat, yang memerlukan alat bantu nafas dan perawatan bayi preterm (kurangbulan).
Copyright @ 2016 Rumah Sakit Ibu & Anak Permatahati. Jl Majapahit no 8 Mataram |

Follow us