Klinik Gizi

1.4.16



Klinik Gizi
Tanda balita sehat dan cerdas yang kedua bisa dilihat dari segi fisik balita itu sendiri
Kebutuhan gizi harus diperhatikan dalam pemberian makanan dan minuman untuk menunjang aktivitas dan kesehatan seseorang. Terlebih lagi dalam keadaan sakit atau dalam perawatan, maka pemberian gizi yang baik dan sesuai akan membantu dalam upaya pencegahan, memperpendek masa perawatan dan membantu proses penyembuhan. Berkaitan dengan hal di atas, kami RSIA Permata Hati ingin membantu dalam memberikan layanan konsultasi gizi bagi pasien yang membutuhkan, dengan tujuan agar pasien mengetahui lebih dalam tentang kebutuhan/asupan gizi yang diperlukan.

Kecerdasan dan kesehatan pada balita yang cerdas tergantung dari beberapa faktor salah satunya adalah pembinaan kecerdasan balitasejak dini. Pembinaan dan pengembangan kecerdasan anak sangat penting agar proses tumbuh kembang balita menjadi optimal dan tidak akan terjadi penyimpangan atau gangguan selama masa pertumbuhannya.Secara garis besar, terdapat tiga aspek utama yang bisa mempengaruhi tingkat kecerdasan anak balita yakni aspek genetik atau turunan, asupangizi atau nutrisi dan lingkungan sekitar.

Untuk menjaga kecerdasan dan mengetahaui perkembangan kecerdasan balita, para orangtua harus memperhatikan beberapa ciri atau tanda balita sehat dan cerdas yang bisa terlihat jelas selama masa perkembangan dan pertumbuhannya.Tanda balita cerdas dan sehat yang pertama adalah kelincahan, keceriaan, dan pergerakan balita yang aktif selama mereka bermain atau beraktifitas. Kondisi seperti ini merupakan indikator bahwa balita memang sedang dalam keadaan yang fit dan bugar dalam pertumbuhannya
Copyright @ 2016 Rumah Sakit Ibu & Anak Permatahati. Jl Majapahit no 8 Mataram |

Follow us